IBC, SUBULUSSALAM – Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kota Subulussalam mengadakan bakti sosial pemuda, penyuluhan kesehatan dan pengobatan gratis di kampung terpencil dan pondok pesantren di daerah Kota Subulussalam.

Saat ditemui oleh Indonesia Berita, Ketua DPD KNPI Kota Subulussalam Edi Sahputra Bako menyampaikan, pelaksanaan baksos pemuda ini berjalan selama dua hari yakni tanggal 3 – 4 Agustus 2019. Untuk pondok pesantren digelar di pondok pesantren Daarurrahmah Kampong Sepadan Kecamatan Rundeng pada Minggu (4/8/2019).

“Untuk kampung terpencil kita tentukan lokasinya di Kampung Sepang Kecamatan Longkib dan kita laksanakan hari ini Sabtu (3/08/2019) kemarin. Dalam kegiatan ini kita menghadirkan dokter spesialis penyakit dalam Risdianty Saragih dan tim medis kesehatan lainya. Kegiatan ini kita lakukan dalam rangka memperingati HUT KNPI yang ke-46 tahun,” terang Edi.

Edi menjelaskan, bahwa melalui kegiatan ini pihaknya menginginkan keberadaan pemuda semakin dapat dirasakan di tengah-tengah masyarakat di seluruh pelosok Negeri Sada Kata.

“Pelayanan kesehatan belum dapat sepenuhnya dirasakan masyarakat khususnya didaerah terpecil, sehingga kita anggap perlu untuk dilakukan kegiatan ini,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Edi yang didampingi oleh Ketua Bidang Kesehatan DPD KNPI Kota Subulussalam Hasbullah, Ade Sourya Martha dan Ogek Anas selaku Majelis Pemuda Indonesia Kota Subulussalam, mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan dukungan dari Dinas Kesehatan Kota Subulussalam sehingga acara ini bisa berjalan dengan sukses.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Dinas Kesehatan Kota Subulussalam, Camat Longkib, Kepala Puskesmas Kecamatan Longkib, Ketua Pemuda dan Pemudi Kecamatan Longkib (PERLOB) dan Kepala Kampong Sepang.

Kegiatan ini disambut antusias warga, terlihat dengan banyaknya antrian warga untuk konsultasi kesehatan dan berobat gratis.

Penulis: Junaidi

Editor: MAS