IBC, BELAWAN – Untuk menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke 74, berlokasi di lapangan PT Canang Indah Kelurahan Belawan Sicanang Kecamatan Medan Belawan, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP. Ikhwan Lubis membuka secara resmi Turnamen Sepak Bola Piala Kapolres Pelabuhan Belawan Tingkat SMA Sederajat, Senin (5/8/2019) sekira pukul 15.00 Wib.

Sejumlah pejabat utama Polres Pelabuhan Belawan ikut hadir dalam peresmian itu yakni Wakapolres Pelabuhan Belawan Kompol Taryono Raharja, Kabag Ops Kompol H.Erinal, Kabag Sumda Kompol Sri Pine, Kasat Narkoba AKP Sukarman, Kasat Reskrim AKP Jerico Lavian Chandra, Kasat Lantas AKP M.H Sitorus, Kasat Sabhara AKP Eriyanto Ginting, Kasat Intelkam Iptu SBI Manullang.

Serta turut hadir jajaran kapolsek yaitu Kapolsek Medan Labuhan AKP Edy Safari, Kapolsek Belawan Kompol Safaruddin Tama, Kapolsek Hamparan Perak Kompol Azuar.

Ikut menghadir para undangan, camat- camat Medan Utara dan perwakilan para Kepala-kepala Sekolah SMA sederajat.

Pembukaan acara dimulai oleh protokol, dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, lanjut kata sambutan dari perwakilan sekolah yang diwakili Renata dari SMA 19 Medan Labuhan, serta kata sambutan Kapolres Pelabuhan Belawan sekaligus membuka secara resmi piala Kapolres Pelabuhan Belawan, ditandai dengan tendangan pertama oleh Kapolres Pelabuhan Belawan.

Dalam kata sambutannya Kapolres mengatakan kegiatan Turnamen ini untuk persatuan dan kesatuan antar pelajar agar terhindar dari penyalahgunaan narkoba dan kenakalan remaja seperti tawuran antar pelajar.

“Diharapkan dengan kegiatan ini dapat menghidari pelajar dari penyalahgunaan narkoba dan tawuran antar pelajar.” sebut Ikhwan Lubis.

Turnamen Sepak Bola kali ini mengambil thema “Dengan Meningkatkan Rasa Persaudaraan Sesama Pelajar Dengan Sportifitas Yang Tinggi Sesama Pelajar”

Kapolres Pelabuhan Belawan melalui Kabag Ops Polres Pelabuhan Belawan
Kompol H.Erinal didampingi sekertaris panitia Kompol Sri Pinem dalam laporannya sebagai ketua panitia pelaksana menjelaskan jumlah peserta kesebelasan dalam turnamen sepak bola antar pelajar sebanyak 31 kesebelasan yang seluruhnya berasal dari sekolah SMA sederajat diwilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan, dan Kompol H.Erinal juga menyebutkan sistem dan waktu pertandingan akan berlangsung selama 12 hari terhitung mulai dari tanggal 05 Augustus dan direncanakan pertandingan final sekaligus penutupan pada tanggal 17 Agustus 2019 pada pukul 17.00 Wib dengan sistem gugur.

“Jumlah peserta ikut bertanding ada 31 sekolah, pertandingan ini sendiri hanya 12 hari dengan sistem gugur dan final beserta penutupan acara akan di adakan di tanggal 17 agustus ini.” ucapnya.

Kompol H.Erinal juga mengatakan suluruh biaya di tanggung polres pelabuhan belawan, “seluruh anggaran biaya di turnamen ini sepenuhnya ditanggung oleh Polres Pelabuhan Belawan” jelasnya. (

Penulis : Rj Samosir

Editor : MAS