IBC, TALAUD – Dalam suasana Hari Raya Idul Ahda 1440 Hijriah/ tahun 2019, keluarga besar Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Melonguane, membagikan berkah berupa daging qurban kepada warga, anggota Pramuka Saka Bahari binaan Lanal Melonguane, dan kepada unsur Pers yang tergabung dalam Forum Wartawan Perbatasan (FWP) Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara.

Pembagian hewan qurban berupa daging sapi ini, diprakarsai langsung oleh Masjid Al-Ikhlas Lanal Melonguane, yang berlangsung di kompleks rumah dinas anggota Lanal Melonguane, Senin (12/8/2019) kemarin.

Danlanal Melonguane, Letkol (Mar) Augustinus Purba mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya bentuk pembinaan masyarakat di wilayah kerja Lanal Melonguane.

“Saya, bersama sejumlah perwira staf dan personil membagikan berkah berupa daging sapi yang disembelih kepada warga, anggota Pramuka Saka Bahari Binaan Lanal Melonguane dan elemen lainnya,” kata Danlanal.

Ditambahkannya, dalam nuansa Idul Adha 1440 Hijriah ini, selain berbagi daging qurban, melalui kegiatan ini diharapkan menjadi momentum untuk menjalin kerukunan umat beragama di bumi Porodisa (sebutan lain Kabupaten Kepulauan Talaud -red).

“Hal ini kita laksanakan sebagai wujud rasa syukur dan bagian dari pembinaan terhadap kerukunan kehidupan antar umat beragama di Talaud ini,” ungkap Purba.

Terpantau Indonesia Berita, setelah Danlanal, beberapa Perwira Staf seperti Palaksa Lanal Melonguane Mayor Laut (KH) Ramadhan, Dan KAL Pulau Karakelang Kapten Laut (P) Idul Fahirun, Danposal Talaud Lettu Laut (S) Junaidi Abdillah, KKM KAL Pulau Karakelang Lettu Laut Eddy Prasojo bersama perwira lainnya nampak secara bergiliran menyerahkan daging qurban kepada setiap warga, adik-adik pramuka, dan para wartawan yang hadir saat itu.

Tak hanya warga yang beragama Islam, daging ini juga dibagikan kepada warga yang beragama Kristen.

Editor: MAS