IBC, ACEH TIMUR – Bupati Aceh Timur H. Hasballah bin H. Muhammad Thaib.SH resmi membuka acara sosialisasi MoU Helsingki dalam rangka memperingati Hari Damai Aceh ke-XIV yang diselenggarakan di Gedung Idi Sport Center (ISC), Kamis (15/8/2019).

Acara tersebut turut dihadiri para kepala desa dan camat seluruh Aceh Timur .

Dalam pembukaannya Bupati Aceh Timur sebutkan para anggota dewan hanya mengumbar janji ketika kompanye

“Kita mengadakan acara sosialisasi ini agar kita dapat mengenang betapa perihnya konflik di Aceh ini dan Allahmdulillah pada hari ini kita sudah meraasakan perdamaian.perdamaian Aceh adalah tanggung jawab kita bersama baik itu tanggung jawab pemerinta Aceh ataupun pemerintah pusat dan ini harus benar-benar kita jaga.” ujarnya.

Hasballah menyatakan hari ini perdamaian Aceh dianggap sia-sia akan tetapi semuanya itu bukan sia-sia.

“Persolan butir-butir MoU Helsingki yang belum terselesaikan baik persoalan bendera ataupun lainnya kemana para anggota dewan,kenapa waktu kompanye UUPA dan Bendera Aceh menjadi bahan kompanye utama akan tetapi sesudah menduduki kursi dewan lupa semua janjinya yang ada hanya mengambil aspirasi dan membagikan kepada mahasiswa kemudian bagi dua. Seharusnya kita membentuk tim agar apa yang belum selesai dapat terselesaikan.” terangnya.

Dirinya berharap seluruh Kepala Desa dan camat serta masyaakat Aceh Timur agar dapat menjaga perdamainya Aceh.

“Saya berharap kita semua agar dapat menjaga perdamainya Aceh.” tutup Hasballah.

Penulis : Lukfarrazi

Editor : MAS