IBC, TOLITOLI – Kapolres Tolitoli AKBP Hendro Purwoko memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Kasat Reskrim dan Kasat lantas Polres Tolitoli, bertempat di Aula Jananuraga Polres Tolitoli, Senin (20/8/2019).

Mutasi tersebut tertuang dalam surat keputusan Kapolda Sulawesi Tengah (Sulteng) Nomor: ST/608/VII/KEP/2019 tanggal 24 juli 2019 dan Keputusan nomor: KEP/232/VII/ 2019, tanggal 24 Juli 2019 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri.

Jabatan Kasat Reskrim Polres Tolitoli yang sebelumnya dijabat oleh AKP Esty Prasetyo Hadi yang dimutasikan ke Polres Palu dengan jabatan Kasat Reskrim. Selanjutnya jabatan Kasat Reskrim Polres Tolitoli  akan diisi oleh AKP Bara Libra Sagita yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Donggala.

Sedangkan Kasat Lantas Polres Tolitoli akan dijabat oleh AKP I Dewa Made Arda Dwi Alit Sukardi yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Palu. Ia menggantikan AKP I Nyoman Raka Arya Wiyasa yang dimutasikan ke Polres Morowali Utara dengan jabatan Kasat Lantas Polres Morowali utara.

Kapolres Tolitoli mengatakan, serah terima jabatan adalah sesuatu hal yang biasa di tubuh Polri. “Terima kasih kepada pejabat yang lama atas usaha dan kerjasama dan dedikasinya selama menjabat di Polres Tolitoli. Dan kepada pejabat  yang baru untuk mengemban tugas secara amanah dan memberikan kontribusi bagi organisasi, bangsa dan negara,” ucap orang nomor satu di Jajaran Polres Tolitoli itu.

Turut hadir Wakapolres Tolitoli Kompol. M. Nur Asjik, Kabag Sumda AKP Adri Allouw, Kabag Ops Kompol Nurhadi, para kasat, Kapolsek dan jajaran serta pengurus Bhayangkari.

Reporter: Asyram

Editor: MAS