IBC, PELALAWAN – Pemerintahan desa Kuala Panduk Kecamatan Teluk Meranti Kabupaten Pelalawan mengadakan kegiatan jalan santai bersama elemen masyarakat, pemuda dan segenap pelajar se Kecamatan Teluk Meranti pada Senin (19/8/2019).

Para peserta jalan santai terlihat begitu antusias mengikuti kegiatan sosial yang di inisiasi oleh pemerintah desa (pemdes) dibawah kepemimpinan Tomjon yang dikenal tegas itu.

Dari pengakuan salah seorang warga setempat ketika ditemui saat acara berlangsung mengaku senang dan bangga atas apa yang diselenggarakan oleh pemerintah desa tempat ia tinggal.

Menurutnya kegiatan tersebut sangat bermanfaat untuk menciptakan kondisi yang harmonis, rukun dan agamis.

“Senang sekali ya, sebab kegiatan yang seperti ini yang ditunggu-tunggu kami sebagai masyarakat. Kapan lagi kita bisa saling berkomunikasi secara langsung dan penuh kebahagiaan.” ucap Anto salah seorang warga Kuala Panduk ketika ditemui oleh media ini.

Para peserta didominasi dari kalangan pelajar, mulai dari tingkat TK/PAUD, SD, SMP, MTs sederajat dan SMA menjadikan suasana begitu hidup dan meriah.

Kepala Desa, Tomjon mengatakan bahwa peserta terdiri dari beberapa tingkat pelajar yang berada disekitar wilayah kerjanya.

Para pelajar mulai tingkat SD, SMP,dan SMA ikut terlibat jalan santai pemdes Kuala Panduk. Senin (19/8/2019). Foto : Faisal/Insonesia Berita

“Kita libatkan seluruh anak-anak kita, dari SMAN3 Teluk Meranti, SMPN 3 Teluk Meranti, Mts Darul Ulum, SDN 005, SDN 011, TK/PAUD Panduk lestari juga masyarakat kita,” jelas Tomjon kepada Indonesia Berita ketika ditemui disela-sela kesibukannya dilokasi acara.

Kegiatan tersebut terlihat ramai, ada sekitar dua ratusan orang dari berbagai elemen.

Titik star di mulai dari lapangan sepak bola Abdul Rahman Kuala Panduk, lalu menuju ke dusun 1 (hilir) dan memutar turun ke jalan pesisir sungai Kampar (bawah) kembali ke lapangan sepak bola.

Kegiatan ini juga disediakan door prize kepada seluruh peserta kegiatan sebagai sagu hati atau apresiasi pemdes selaku penyelenggara kepada para peserta.

Dalam pidato pembukaan kades Tomjon mengatakan, ini merupakan tahun pertama diadakannya gerak jalan santai.

“Ini kali kita mengadakan acara jalan santai. semoga acara ini bisa memberi suasana baru di desa kita. Mempererat hubungan emosional sesama kita. Mari sama-sama kompak majukan desa kita dengan berbagai kegiatan dan kreatifitas yang positif, mudah mudahn tahun depan kita tingkatkan kegiatan gerak jalan santai ini,” seru Tomjon yang disambut sorakan dari masyarakat.

Di sisi lain masyarakat sangat mengapresiasi kegiatan ini saat jurnalis Indonesia berita menjumpai salah satu warga.

Penulis : Faisal

Editor : MAS