IBC, BELAWAN – Peserta panjat pinang HUT RI ke-74 yang meregang nyawa, Ade Yoga Hasangapan atau sering dipanggil Sangap dikebumikan di pemakaman umum blok B Kelurahan Belawan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan, Kota medan, Sumatera Utara, Selasa (20/8/2019) sekira pukul 13:00 WIB.

Almarhum diketahui meninggal akibat mengikuti perlombaan panjat pinang yang diadakan sewaktu pesta perayaan HUT RI ke-74 di lingkungan X Kelurahan Belawan Sicanang Kecamatan Medan Belawan Kota Medan Sumatera Utara.

Di lingkungan tempat tinggalnya, almarhum dikenal sopan, ramah dan baik bagi keluarga, masyarakat dan teman-temannya serta pandai bergaul.

Saat ikut Panjat Pinang Sangap sempat tumbang dan akhirmya meninggal, Senin (19/8/2019). Foto : Rj/Indonesia Berita

Namun siapa sangka di tengah kemeriahan perayaan HUT RI, Sangap menghembuskan nafas terakhirnya. Diduga Sanggap mengalami kram dan terlalu banyak meminum air lumpur, dikarenakan lokasi panjat pinang di dalam genang air.

Sempat dirawat oleh bidan di rumahnya, Sangap dikabarkan semakin parah dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Mitra Medika. Tidak beberapa lama sekitaran pukul 08:00 WIB korban akhirnya menghembuskan nafas terakhir, Senin (19/8) lalu.

Disaat mengantar ke pemakaman, teman-teman almarhumpun kelihatan kompak serta almarhumpun diberi gelar oleh temannya sebagai pahlawan hari kemerdekaan dengan membawakan bendera merah putih sebagai tanda.

Penulis: Rj

Editor: MAS