IBC, JAKARTA – Pengajuan kasasi oleh Ahmad Dhani Prasetyo, atas kasus ujaran kebencian yang dilakukannya ditolak oleh Mahkamah Agung RI. pasalnya pentolan Grup Band Dewa 19 tersebut telah melakukan perbuatan menyebarkan kebencian suku, agama, ras dan antargolongan dan dihukum satu tahun penjara.

Berdasarkan informasi yang dihimpun oleh redaksi Indonesia Berita, bahwa Mahkamah Agung (MA) dalam putusannya, Rabu (28/8/2019) telah menolak permohonan kasasi yang diajukan oleh Jaksa/Penuntut Umum dan Terdakwa Ahmad Dhani Prasetyo.

Alasannya kata Andi, pengadilan Tinggi Jakarta yang memperbaiki mengenai pidana yang dijatuhkan oleh PN Jakarta Selatan, yaitu selama 1 tahun 6 bulan menjadi 1 tahun, sudah tepat karena putusan itu sudah didasarkan pada pertimbangan hukum yang cukup dan penerapan hukum yang benar,” ujar Juru Bicara MA, Hakim Agung, Andi Samsan Nganro, di Jakarta, Kamis (29/8/2019).

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana, dengan sengaja dan tanpa hak menyuruh lakukan menyebarkan informasi yang ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian dan permusuhan individu dan atau kelompok berdasarkan SARA.

Penulis FA
Editor : YES