IBC, MEDAN – Bazar buku terbesar ‘Big Bad Wolf’ kembali di Medan, Sumatera Utara. Digelar di Gedung Andromeda Polonia, giat ini akan berlangsung pada tanggal 6 s/d 16 September 2019 mendatang.

Presiden direktur PT Jaya Ritel Indonesia, Uli Silalahi mengatakan, kehadiran Big Bad Wolf di Medan untuk kedua kalinya dikarenakan tingginya permintaan dan antusiasme masyarakat pada tahun 2018 lalu.

“Antusiasme masyarakat Sumatera Utara saat kami datang ke sini pada bulan November tahun lalu, membuat kami memutuskan untuk kembali dengan membawa lebih banyak buku-buku bermutu bagi para pecinta buku di Sumatera Utara dan Pulau Sumatera pada umumnya,” ujarnya dalam konferensi pers di Medan, Rabu (28/8/2019) lalu.

Uli Silalahi menyampaikan, event ini juga diadakan di tujuh kota di Indonesia mewakili Pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi. Untuk tahun ini, telah sukses diadakan di Jakarta, Bandung dan Yogyakarta. Ia berharap, bazar buku ini menjadi salah satu wadah untuk menyebarluaskan wawasan ilmu pengetahuan dan mendorong literasi.

“Dengan hadirnya Big Bad Wolf di setiap kota, semoga dapat meningkatkan minat baca masyarakat Indonesia,” ungkap Uli Silalahi.

Berdasarkan data dari UNESCO, minat baca masyarakat Indonesia hanya 0,01 persen. Dari itu Uli Silalahi berpendapat, semangat membaca anak di Indonesia masih perlu ditingkatkan.

“Dengan alasan itu Big Bad Wolf akan digelar selama 24 jam nonstop. Kita beri diskon mulai dari 60 hingga 80 persen untuk semua buku internasional,” sebut Uli Silalahi mengakhiri paparannya.

Dalam bazar ini, berbagai jenis buku disediakan. Mulai dari seni, budaya, novel, fiksi, romance, sastra, graphic novel, bisnis, arsitektur, resep masakan, fashion dan masih banyak lagi. Selain itu tersedia juga buku untuk anak-anak seperti buku cerita, buku untuk mewarnai, sound books, board books, dan pop up books.

Laporan: Tison Sembiring
Editor: MAS