IBC, TOMOHON – Digadang-gadang bakal jadi kandidat kuat dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dalam pemilihan Wali Kota (Pilwako) Tomohon tahun 2020 mendatang, Roland Roeroe telah mematangkan tekad.

Kepada pewarta, Roland Roeroe mengaku kesiapannya untuk mengikuti kontestasi pilwako tinggal menunggu persetujuan dari pihak partai (PDIP -red). Ia bahkan telah mempersiapkan visi misinya sebagai salah satu bakal calon kandidat dalam kontestasi politik tersebut yang dinamai ‘Tomohon Baru’.

“Saya ingin bertarung dalam Pilwako Tomohon. Sebab dalam diri saya mengalir darah Tomohon dan saya juga merupakan putra dari salah satu tokoh pendiri-pendiri Kota Tomohon. Yang dulu hanya desa sekarang menjadi Kota,” ungkap Roland di Tomohon, Rabu (28/08/2019) lalu.

Pada kesempatan itu, Roland juga menyampaikan keinginannya untuk memajukan Kota Tomohon di bidang pariwisata dan pendidikan.

“Tomohon adalah kota yang unik dan kota terkecil di Indonesia yang memiliki 5 kecamatan, serta mempunyai kekayaan alam yang berlimpah serta kebudayaan yang sampai saat ini masih dipertahankan kelestariannya. Hal tersebut membuat saya berkeinginan untuk lebih memajukan bidang keparawisatan, pendidikan dan kerukunan di Kota Tomohon,” papar pria yang juga berprofesi sebagai dokter itu.

Disinggung soal sosok yang bakal mendampingnya di pilwako mendatang, ia mengatakan menyerahkan sepenuhnya keputusan tersebut kepada pengurus partai.

“Kita serahkan sepenuhnya kepada pengurus PDIP yang akan mengambil keputusan tersebut, baik saya sebagai calon Wali Kota ataupun calon Wakil Wali Kota,” tandas Roland mengakhiri paparannya.

Laoran: Petra S
Editor: MAS