IBC, ACEH TIMUR – Pemerintah Kabupaten Aceh Timur melalui Bagian Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab Aceh Timur, memberikan beasiswa untuk mahasiswa kurang mampu dan berprestasi.

Kabag Kesra Setdakab Aceh Timur Mujiburrahman mengatakan, permohonan mahasiswa untuk mendapatkan beasiswa tersebut dapat diserahkan petugas di Bagian Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdakab Aceh Timur di Pusat Perkantoran Pemkab Aceh Timur di Idi.

“Mahasiswa asal Aceh Timur dalam dan luar negeri yang berminat, diharapkan untuk segera mengajukan permohonan guna dilakukan verifikasi berkas dan pendataan,” kata Mujiburrahman dalam siaran persnya, Jumat (30/8/2019).

Mujiburrahman menjelaskan, berkas yang harus dipenuhi saat mengajukan permohonan terdiri dari surat permohonan yang ditujukan ke bupati, foto copy KTM, KK, KTP, KHS, surat aktif kuliah, surat keterangan miskin (bagi mahasiswa kurang mampu), data mahasiswa aktif keseluruhan (online) dan foto copy buku tabungan atas nama mahasiswa.

Perlu diketahui juga, lanjut pejabat dijajaran Setdakab Aceh Timur itu, bahwa mahasiswa yang mengajukan permohonan minimal sudah menduduki semester II hingga VI untuk mahasiswa D-III atau sudah menduduki semester II hingga VIII untuk mahasiswa D-IV dan S-1.

“Untuk mahasiswa kurang mampu yang kuliah di program studi eksakta minimal IPK 2,70 keatas dan program studi sosial IPK 3,00 keatas. Sementara untuk mahasiswa berprestasi program studi eksakta minimal IPK 3,30 keatas dan program studi sosial minimal IPK 3,50 keatas,” tutup Mujiburrahman.

Penulis: Lukffar
Editor: MAS