IBC, LANGSA – Pelantikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Langsa periode 2019-2024 diwarnai aksi demonstrasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Langsa, Senin (2/9/2019).

Dalam demonstrasi tersebut Ketua Umum HMI Cabang Langsa, Boidatul Khoi membacakan petisi di Depan Kantor DPRK Langsa untuk mengingatkan kembali janji kampanye kepada rakyat.

“Pertama, program pada saat kampanye merupakan janji politik yang wajib ditepati dan direalisasikan, Kedua, kebijakan-kebijakan DPRK Langsa harus pro terhadap kepentingan rakyat dan tidak merugikan rakyat. Anggota DPRK Langsa harus peka terhadap aspirasi- aspirasi rakyat serta anggota legislatif DPRK Langsa mengabdi dan berbakti hanya kepada rakyat bukan pemerintah, golongan, partai politik dan pribadi,” tegas Boidatul melalui petisinya.

Di tempat yang sama anggota DPRK Langsa Burhansyah menyatakan, bahwa pihaknya selama ini komitmen membela kepentingan rakyat dengan melakukan pengawasan secara maksimal. Selain itu, Kantor DPRK Langsa selalu terbuka untuk siapapun.

“Siapapun yang ingin berjumpa dengan anggota dewan maka silahkan saja, karena pintu Kantor DPRK Kota Langsa selalu terbuka untuk siapapun tidak melihat kaya dan miskin,” pungkas Burhansyah.

Demonstrasi yang diwarnai pembakaran ban bekas ini diakhiri dengan penandatangan petisi yang disampaikan oleh HMI Cabang Langsa oleh sejumlah anggota legislatif yang baru dilantik.

Penulis: Iqbal/MAS