IBC, JAKARTA – Petarung Mixed Martial Art (MMA) Kahbib Nurmagomedov berambisi memperpanjang rekor kemenangannya melalui pertarungan unifikasi gelar juara dunia kelas ringan UFC 242 saat melawan Dustin Poirier.

Secara tidak terduga Khabib juga berjanji akan ‘menghabisi’ juara interim kelas ringan UFC tersebut di The Arena, Abu Dhabi, Minggu (8/9/2019) dini hari mendatang.

“Rencana saya akan menghabisi pria ini (Poirier -red). Saya punya rasa lapar dan motivasi untuk melawan petarung terbaik,” ujar Khabib dilansir dari Arabian Business.

Menurutnya, petarung asal Amerika Serikat itu tidak memiliki pukulan yang kuat untuk mengalahkannya. Namun Khabib enggan meremehkan Poirier.

“Poirier tidak memiliki satu kekuatan kuat, tapi anda harus melihat apa yang akan saya lakukan padanya. Saya ingin merasakan kecepatan Poirier,” kata petarung asal Rusia ini.

Selama persiapan melawan Poirier nanti, Khabib mendapatkan dukungan luar biasa dari para penggemar di Abu Dhabi. Hal itu, membuat Khabib termotivasi meraih kemenangan. Ia bahkan mengklaim mendapatkan dukungan dari semua negara Arab dari Timur Tengah.

“Abu Dhabi adalah arena saya. Ini bukan arena Poirier. Orang-orang yang akan datang di arena adalah untuk mendukung saya. Saya memiliki dukungan semua negara Arab dari Timur Tengah, dan hal itu membuat saya senang,” ungkap petarung berjuluk The Eagel ini.

Untuk diketahui, Khabib memiliki rekor selalu menang dari 27 pertarungan di ajang MMA, termasuk 11 kemenangan di UFC. Sementara Poirier sendiri berstatus juara interim kelas ringan UFC usai mengalahkan Max Halloway pada 13 April 2019. Ketika itu Khabib menerima hukuman usai melawan Conor McGregor.

Penulis: MS/YES