IBC, JAKARTA – Keberhasilan Paris Saint Germain (PSG) mempertahankan Neymar Jr agar tidak kembali merumput di Barcelona mendapat pujian dari Arsene Wenger.

Mantan manajer Arsenal ini menilai, hal tersebut akan memberi dampak positif bagi masa depan klub asal Kota Paris itu. Kengototan PSG untuk tidak mudah melepas Neymar juga mendapat pujian darinya.

“Karena dalam peraturan dunia sepak bola, ketika sebuah tim kehilangan satu dari tiga pemain terbaik, maka di tahun berikutnya tim tersebut akan kembali kehilangan bintang lainnya,” ujar Wenger dilansir dari Bleacher Report, Selasa (3/9/2019).

Wenger juga merasa gembira dengan bertahannya Neymar di PSG. “Saya rasa dia adalah salah satu pemain terbaik di dunia dan saya gembira dia bertahan di PSG,” katanya.

Pria yang sudah makan asam garam dunia sepak bola eropa itu mengatakan, sangat sulit bagi sebuah klub untuk memiliki pemain yang bisa membuat perbedaan, meski ketika memiliki banyak uang.

“Karena itu ketika tim tersebut memiliki pemain dengan kategori tersebut, mereka harus mempertahankannya,” tegas Wenger.

Ketika menjadi manajer Arsenal, Wenger pernah melihat pemain-pemain bintang yang jadi tulang punggung The Gunners hengkan satu per satu.

Penulis: MS/YES