IBC, TOLITOLI – Bupati Tolitoli Moh Saleh Bantilan mengingatkan para kepala desa (kades) agar penuh tanggung jawab dan berhati-hati dalam menggunakan dana desa.

Demikian disampaikan Moh Saleh Bantilan saat melantik 37 kepala desa terpilih, di gedung Wanita Kabupaten Tolitoli Provinsi Sulawesi Tengah, Rabu (4/9/2019).

“Dalam hal pengelolaan keuangan desa, harus dilaksanakan secara transparan, akuntabel, partisipatif serta dilakukan dengan tertib dan berdisiplin,” kata Saleh Bantilan.

Menurutnya, hal tersebut penting diketahui karena desa pada saat ini memiliki anggaran yang cukup besar. Sehingga perlu disikapi dengan penuh kehati-hatian dan penuh tanggung jawab agar kepala desa nantinya terhindar dari perbuatan tindak pidana korupsi.

“Kewajiban kepala desa antara lain meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memelihara ketentraman dan ketertiban masyarakat, melaksanakan kehidupan demokrasi dalam menjalin hubungan kerja dengan seluruh mitra kerja pemerintahan desa serta mentaati dan menegakkan seluruh peraturan perundang-undangan,” tegasnya orang nomor satu di Tolitoli itu.

Penulis: Asyram/MAS