IBC. MURATARA – Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Musi Rawas Utara membuka pendafataran Calon Kepala Daerah.

Dari pantauan awak media baik di media sosial maupun spanduk yang terpasang di kantornya terlihat PDIP Muratara telah menerima pengambilan formulir pendaftaran yang di beri tenggang waktu bagi siapa saja yang ingin menjadi Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas Utara periode 2020-2025 mendatang untuk mendaftarkan diri dari tanggal 2 hingga 23 September 2019 mendatang.

Ketua DPC PDI Perjuangan Muratara Devi Arianto saat di hubungi, Kamis (05/9/2019) membenarkan bahwa partai yang dia pimpin saat ini menjaring calon kepala daerah baik calon Bupati maupun calon Wakil bupati.

“Ya, benar, kami sudah melakukan penjaringan calon kepala daerah Muratara sesuai intruksi dari DPP, silahkan jika ada niat untuk mencalonkan diri,” ungkap Anggota DPRD Muratara ini.

Kemudian saat di singgung apakah PDIP akan mengusung kader Internal dalam pilkada muratara Devi menyatakan, bahwa semua ada proses saat ini mereka hanya fokus pada perintah DPP untuk menjaring calon kepala daerah.

“Saat ini kami fokus pada penjaringan calon sesuai intruksi DPP, kader atau bukan kader ya silahkan daftar dulu semua punya hak yang sama, kita tidak membedakan, asalkan mengikuti proses yang telah di atur dalam aturan partai, kaderpun kalau dia tidak mendaftarkan diri ya tidak mungkin tiba-tiba di calonkan, kita punya mekanisme soal itu,” tutupnya.

Penulis : HD/MAS