IBC, JAKARTA – Dalam pameran teknologi IFA 2019 di Jerman, HMD Global kembali mengumumkan kehadiran ponsel lawas dengan sentuhan modern dari Nokia.

Setelah sebelumnya Nokia 3310 hingga 8110 versi baru kembali beredar, kali ini giliran Nokia 2720 dibangkitkan oleh pemegang lisensi brand smartphone asal FInlandia ini.

Nokia 2720 kembali hadir dengan layar 2,8 inci, dual SIM card dengan dukungan untuk jaringan 4G LTE dan bisa dihubungkan dengan Wi-Fi.

Menariknya, ponsel ini beroperasi dengan sistem operasi KaiOS yang memungkinkan ponsel lipat ini memiliki beberapa aplikasi modern seperti Google, Google Maps, WhatsApp, YouTube, Facebook hingga integrasi Google Assistant.

Dari Mekanisme lipatnya, tidak jauh berbeda dengan edisi lawasnya. Ketika pengguna menerima panggilan telepon, mereka dapat melihat siapa yang menelpon melalui layar internal 1,3 inci. Pengguna bisa mengangkat dan menutup telepon hanya dengan membuka dan menutup ponsel.

Terkait daya, HMD mengklaim baterai Nokia 2720 dapat bertahan hingga 27 hari dalam mode standby.

Nokia 2720 akan diedarkan pada bulan September dengan varian warna hitam dan abu-abu. Untuk lokasi penjualannya belum diketahui pasti.

Penulis: Apg/YES