IBC, JAKARTA – Baku tembak yang terjadi antara kepolisian dan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Aceh tadi sore Kamis (19/9/2019) telah menelan empat korban jiwa dari Kelompok Kriminal Bersenjata.

Hal itu disampaikan oleh Direktur Reserse Kriminal Polda Aceh Kombes Agus Sarjito. Sebelumnya ia menyampaikan kronologis kejadian, bahwa pada pukul 18.00 Wib lima orang tersangka sedang menuju perjalanan ke Banda Aceh.

“Mereka mengenakan mobil Avanza dengan nomor polisi BL 1342 R,” ungkap Kombes Agus.

Lebih lanjut ia mengatakan, dengan adanya informasi tersebut Tim Satgas KKB Polda Aceh melakukan pengejaran, ketika sampai di lokasi terjadi baku tembak. “Satgas penindakan KKB akhirnya bisa melumpuhkan KKB,” sambung dia.

Disampaikan Agus, dalam baku tembak itu, menewaskan Abu Razak sebagai pimpinan KKB, Wan Neraka, Zulfikar dan Hamdi, sedangkan Wan Ompong yang menyerahkan diri saat baku tembak terjadi ditahan di Polres Bireuen.

Untuk diketahui, bahwa pihak kepolisian telah menyita senjata jenis AK 47, Revolver serta peluru berjumlah 100 butir yang digunakan oleh para pelaku. Bahkan kata Agus, kelompok tersebut juga diduga menculik warga Bireuen.

Penulis : FA/JRA