IBC, JAKARTA – Banyak jalan menuju Roma, pepatah itu sering terdengar ditelinga anda bahwa segala sesuatu pasti ada jalannya. Nah IBCkers jangan khawatir dengan rambut memutih (uban) diusia muda, semua ada cara untuk mencegahnya.

Seperti dlansir dari laman intisari-online.com. Setidaknya ada 3 cara obat herbal untuk melakukan pencegahan tumbuhnya rambut putih. Ketiga bahan ini ada di dalam rumah, Bawang, Teh Hitam dan Kopi.

Ketiga bahan itu mudah ditemukan bukan? Maka tak perlu panik harus ke apotik atau ke dokter hanya sekedar membeli obat dan berkonsultasi yang memakan biaya. Cukup luangkan waktu anda untuk mencobanya.

Cara menggunakan Bawang, Ekstrak jus satu butir Bawang lalu gosokan ke seluruh kulit dan semua rambut di kepala Anda. Perlu diketahui juga bahwa Bawang memiliki sifat antijamur yang dapat mengurangi ketombe dan sel-sel mati, dan itu yang mengoptimalkan aliran oksigen ke akar rambut.

Sedangkan Teh Hitam, Pigmen alami dalam teh hitam berguna untuk menutupi uban tanpa harus memaparkan rambut anda menggunakan bahan kimia.

Caranya, buatlah 2 atau 3 cangkir teh hitam pekat, lalu ketika mendidih tambahakan satu sendok teh garam. Kemudian tunggu sampai 30 menit hingga suhunya normal, dan oleskan ke seluruh rambut Anda. Diamkan sampai 30 menit serta ulangi sampai dengan 2 atau 3 kali sekali.

Kopi, tentunya kopi belum banyak yang mengetahui, bahwa kopi bahan alami yang paling sering digunakan untuk mewarnai rambut.

Pigmen alami, bersama dengan antioksidan, sangat menyehatkan untaian rambut dan menghambat mereka dari kehilangan warna. Kopi juga bertindak sebagai pengelupas alami yang ideal untuk menghilangkan kulit mati yang menumpuk di kulit kepala.

Cara menggunakannya, buatlah 2 atau 3 cangkir kopi, dinginkan, dan oleskan ke seluruh rambut serta kulit kepala Anda. Diamkan selama 30 menit dan bilas dengan sampo serta kondisioner. Gunakan 2 atau 3 kali seminggu.

Penulis : DDG/Durahman