IBC, BELAWAN – Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Pelabuhan Belawan, membagikan masker kepada masyarakat untuk mengantisipasi infeksi saluran pernapasan akut (ISPA) akibat asap dari kebakaran hutan dan lahan (karhutla), Selasa (24/9/2019).

Dari pantauan pewarta IBC saat kegiatan berlangsung, tampak masih banyak masyarakat belum ikut mengenakan masker. Padahal debu asap di wilayah Belawan sudah mulai kelihatan menebal.

Selain membagikan masker, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan juga menghimbau kepada masyarakat agar mengenakan masker saat beraktifitas di luar rumah.

“Saya harapkankan kepada masyarakat agar menggunakan masker apabila beraktifitas di luar rumah, karna itu demi kesehatan diri kita juga” ucap Ikhwan sembari memberikan sebuah masker kepada warga.

Aksi sosial ini mendapat respon baik dari masyarakat Belawan. Salah satuny datang dari Linda, warga yang saat itu melintasi Jalan Pelabuhan Raya.

“Kami ucapakan terima kasih kepada bapak kepolisian atas perhatiannya terhadap masyarakat,” ucap Linda sambil mengenakan masker.

Untuk diketahui, Sumatera Utara juga terdampak asap akibat karhutla di sejumlah wilayah Sumatera dan Kalimantan.

Penulis: Rj/MAS