IBC, JAKARTA – Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan dirinya telah ditunjuk oleh partai sebagai pimpinan MPR RI sesuai dengan Surat Keputusan (SK) yang ditandatangani oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

“Sebagai Ketua Dewan Pembina dan Ketua Umum Prabowo Subianto telah menandatangani dua SK. Pertama, Pak Prabowo menunjuk saudara Sufmi Dasco Ahmad sebagai calon Wakil Ketua DPR dan Ahmad Muzani menjadi calon Pimpinan MPR,” ungkap Ahmad Muzani di Jakarta, Senin (30/9/2019).

Ia menyebut, penunjukan dirinya dan Dasco lebih pada regenerasi kepemimpinan di legislatif.

“Lebih merupakan rotasi, penggiliran kepemimpinan dalam partai itu juga penting. Sehingga ada regenerasi dalam kepemimpinan legislatif karen kita adalah partai yang berada di luar pemerintahan,” kata Muzani.

Muzadi juga menyebut, bahwa Fadli Zon yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua DPR RI, akan diberi tugas di bidang lain oleh Prabowo Subianto. Namun, sejauh ini belum diketahui bidang apa yang akan diporsikan untuk Fadli dan masih menunggu rumusan dari Prabowo.

“Fadli sudah bertemu dengan Prabowo dan beliau mengucapkan terimakasih atas kesuksesan yang dilakukan Fadli selama menjalankan kepemimpinannya sebagai Wakil Ketua DPR bidang Polkam selama lima tahun,” pungkasnya.

Penulis: Apg/DR