IBC, SURABAYA – Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Jawa Timur menggelar aksi unjuk rasa di Kepolisian Daerah (Polda) Setempat, Senin (30/9/2019). Dalam tuntutannya mereka mendesak Kapolri Jenderal Muhammad Tito Karnavian untuk mengusut tuntas pelaku kasus penembakan terhadap mahasiswa di Kendari, Sulawesi Tenggara.

“Segera usut penembakan terhadap randi dan Yusuf. Apabila tidak diusut kami menuntut Tito mundur dari Kapolri,” seru Ketua DPD IMM Jawa Timur, Andreas Susanto dalam orasinya.

Adreas mengaku, IMM dilibatkan dalam proses investigasi pelaku penembakan mahasiswa tersebut. Namun, hingga saat ini pihaknya belum mendapat informasi lanjutan.

“IMM dilibatkan dalam pengusutan kasus penembakan, saat ini masih proses investigasi gabungan dari IMM dan AMM juga keluarga. Sampai hari ini belum ada informasi,” katanya seperti dilansir dari Antara News.

Dalam aksi tersebut, ratusan mahasiswa Muhammadiyah bersama polisi juga melaksanakan Shalat Gaib untuk mengenang Randi dan Muhammad Yusuf Kardawi.

Penulis: Apg/YES