IBC, JAKARTA – Sejumlah mahasiswa yang terhimpun dalam Gabungan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Jakarta, menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa (1/10/2019).

Dalam aksi tersebut mereka menuntut percepatan pelantikan pimpinan KPK.

“Kami sudah tidak percaya dengan Agus Raharjo sebagai pimpinan KPK saat ini. Mereka yang saat ini menduduki pucuk pimpinan KPK sudah penuh dengan kepentingan politik,” seru Koordinator Lapangan BEM Jakarta Pegi Aurora.

Selain itu, BEM Jakarta juga mengajak masyarakat agar tidak mengintervensi dan menekan Presiden Joko Widodo untuk mengeluarkan Perpu guna menganulir UU KPK yang telah di sahkan.

Mereka juga mengecam tindakan anarkis terhadap demonstran yang menolak RUU KUHP dalam seminggu terakhir di DPR RI.

“Kami tolak dan kecam aksi anarkis di depan DPR RI, kalau perlu Pak Polisi kami siap bantu tangkap-tangkapi yang rusuh-rusuh itu,” kata Pegi.

BEM Jakarta merupakan gabungan dari 14 perguruan tinggi di wilayah DKI Jakarta yakni, Universitas Azzahra, Universitas Islam Jakarta, STIE Swadaya, Teknik YAI, Universitas Bung Karno, Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia, Universitas Yarji, Universitas Al-Aqidah, Universitas Mpu Tantular, Universitas Kristen Indonesia, Unindra, STIMIK Jayabaya, dan Universitas 17 Agustus 1945.

Penulis: Apg/YES