IBC, JAKARTA – Barcelona berhasil meraih ‘kemenangan 2-1 saat menjamu Inter Milan di laga pekan kedua Grup F Liga Champions di Camp Nou, Kamis (3/10/2019).

Walau sempat tertinggal lebih dahulu melalui gol Lautaro Martinez di babak pertama, namun Luis Suarez tampil sebagai pahlawan kemenangan Barca dengan mencetak dua gol di babak kedua.

Inter Milan yang bermain sebagai tim tamu unggul lebih dulu saat pertandingan baru berjalan dua menit melalui aksi sang penyerang, Lautaro Martinez.

Gol cepat Lautaro menunjukan peran besar Alexis Sanchez, pemain pinjaman dari Manchester United ini berhasil melihat celah di lini pertahanan Barcelona untuk mengirim umpan terobosan ke Lautaro dan berhasil menceploskan bola ke pojok tiang jauh gawang Barca yang dikawal Marc-Andre Ter Stegen.

Pada menit ke-27, La Beneamata kembali berhasil menyarangkan bola ke gawang Barcelona melalui aksi Antonio Candreva, namun gol tersebut dianulir oleh wasit karena Candreva telah berada dalam posisi offside.

Lautaro pada menit ke-37 berhasil memanfaatkan umpan silang apik dari Candreva namun dengan sigap Ter Stegen mampu menepisnya, sehingga gagal menggandakan kemenangan.

Jelang babak pertama usai, Alexis Sanchez sempat membuat ancaman nyata ke gawang Barcelona, pemain asal Chili ini lepas dari pengawalan setelah mendapat umpan dari Stefano Sensi, namun sundulannya melebar.

Hingga turun minum, tak ada gol tambahan yang tercipta. Barca harus mengakui keunggulan Inter 1-0 di paruh pertama.

Sebuah pergantian oemain yang cukup berhasil yang dilakukan pelatih Barca Ernesto Valverde dengan menarik keluar Sergio Busquets untuk diganti dengan Arturo Vidal pada menit ke-53.

Baru lima menit masuk lapangan gelandang asal Chili ini berkontribusi atas lahirnya gol Suarez, Vidal memberikan umpan kepada Luis Suarez yang langsung melepaskan tembakan first time dari luar kotak penalti Inter yang gagal dijangkau Samir Handanovic.

Serangan La Braugana tidak kunjung mereda terbukti di saat pertandingan tersisa enam menit waktu normal, Luiz Suarez mampu mencetak gol keduanya,

Penyerang asal Uruguay ini membuat Camp Nou bergemuruh. Suarez berhasil memanfaatkan umpan sang kapten Lionel Messi, ia masuk ke dalam kotak penalti dan mengirim tembakan akurat yang sukses mengoyak jala gawang Inter.

Skor 2-1 untuk Barcelona tidak berubah sesuai peluit panjang berbunyi.

Hasil ini membuat Barcelona bertengger di peringkat dua klasemen sementara Grup F dengan koleksi empat poin. Sementara Inter Milan terjerumus ke dasar klasemen dengan raihan satu angka saja.

Susunan pemain :

Barcelona : Marc-Andre Ter Stegen; Sergi Roberto, Gerard Pique, Clement Lenglet, Nelson Semedo; Arthur, Sergio Busquets, Frenkie De Jong, Antoine Greizmann, Luis Suarez, Lionel Messi.

Cadangan: Neto, Ivan Rakitic, Jean-Clair Todibo, Ousmane Dembele, Moussa Wague, Arturo Vidal, Carles Perez.

Inter : Samir Handanovic; Diego Godin, Stefan De Vrij, Milan Skriniar; Antonio Candreva, Marcelo Brozovic, Stefano Sensi, Nicolo Barella, Kwadwo Asamoah; Lautaro Martinez, Alexis Sanchez.

Cadangan: Cristiano Biraghi, Daniele Padelli, Matias Vecino, Danilo D’Ambrosio, Matteo Politano, Sebastiano Esposito, Roberto Gagliardini.

Penulis : FA/YES