IBC, JAKARTA – Terkait beberapa waktu yang lalu Menko Polhukam, Wiranto menyampaikan masalah pengungsi gempa Ambon, yang dianggapanya adalah sebuah beban pemerintah. Hal tersebut mendapatkan tanggapan dari netizen di media sosial.

Untuk itu Wiranto dalam kesempatannya di Kantor Kemenko Polhukam, Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (4/10/2019) menyampaikan permohonan maafnya.

“Saya sampaikan kalau ada ucapan dan kalimat saya, apabila dirasa mengganggu masyarakat Maluku dan tersinggung bukan karena saya sengaja. Tapi kalau ada yang tersinggung saya meminta maaf secara tulus,” ujar Wiranto.

Selain itu dalam pertemuan dengan para tokoh Maluku soal penangan korban, Wiranto mengatakan, sebaiknya fokus untuk membantu korban gempa Ambon. Ia menuturkan bahwa masih banyak warga yang takut adanya gempa susulan.

“Warga masih banyak yang takut gempa susulan dan tsunami, sehingga masih ada saudara yang tinggal di hutan dan gunung. Padahal laporan lembaga resmi terkait masalah antisipasi sudah tidak ada infomrasi itu,” pungkas Wiranto.

Penulis : FA/JRA