IBC, JAKARTA – Pelantikan presiden dan wakil presiden tinggal beberapa minggu tepatnya Minggu 20 Oktober 2019 mendatang tidak akan ada gangguan berarti saat pelantikan.

“Saya kira TNI mendukung penuh pemerintahan yang sah. Tidak ada yang bisa menggulingkan pemerintahan yang sah selama TNI mendukung penuh,” ungkap mantan Kepala Badan Intelejen Negara (BIN) AM Hendropriyono usai menghadiri upacara peringatan HUT ke–74 TNI di Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (5/10/2019).

Hendro kembali menegaskan tidak ada ada gerakan people power untuk menggulingkan pemerintahan.

“Melainkan hanya ada segelintir pihak yang memaksakan kehendak mereka pada pemerintahan yang sah.” tegasnya.

Selanjutnya Hendro menjelaskan pasukan TNI AD, AU dan AL sangat solid mendukung pemerintahan Jokowi. Kalaupun ada aksi, menurutnya itu ibarat jauh api dari panggang.

“Kalau saya ikuti media dan informasi yang bergulir, memang ada yang tujuannya mau menggulingkan Jokowi–Amin tapi itu jauh api dari panggang. ‎Dimana–mana people power berhasil kalau Marinir dan Angkatan Darat terlibat di belakang mereka,” jelasnya dengan tegas.

Dirinya menambahkan Angkatan Darat dan Marinir ‎kalau setia dibelakang pemerintah, demo bagaimanapun besarnya tidak akan tercapai

“Tapi ini Marinir dan Angkatan Darat sangat–sangat orangnya Jokowi. Kuncinya kalau zaman saya, Angkatan Darat dan Marinir ‎kalau setia dibelakang pemerintah, demo bagaimanapun besarnya tidak akan tercapai,” tambahnya.

Penulis : AS/YES