IBC, JAKARTA – Jadi trending topic di Twitter ‘Bongkar Sudirman Said’, terhitung pukul 18.30 Wib menempati posisi ke-7. Pasalnya mantan menteri ESDM di Kabinet Kerja Presiden Jokowi tersebut banyak dinilai netizen menguasai seluk beluk Komisi Pemberatasan Korupsi (KPK).

Komentar dari akun bernama, Raja Purwa @R4jaPurwa yang mengatakan, “Yang di Bongkar Sudirman Said salah satunya adalah cerita Papa Minta Saham,” tulisnya. Lalu siapa yang memberikan rekaman itu?

Berbeda dengan akun bernama Cinta @Join_Relawan yang menulis di twitternya, “Baikot Majalah Tempo dan Bongkar Sudirman Said sedang trending …….,” ujar dia.

Foto : Twitter

Begitu juga dengan akun Kenzho aal @AalKenzho, “Sekarang kita Bongkar Sudirman Said,” tulisnya singkat.

Akun Naadhif @nadhifaqueen, “Bongkar Sudirman Said, harus di usut,” pungkasnya.

Namun demikian akun Fatedy Abdul Qadir Al-Jailani yang belum mengetahui pasti apa maksud dari ‘Bongkar Sudirman Said’ menulis, meminta penjelasan kepada netizen lainnya. “Masih ngga mudeng TT di twitter yang bongkar Sudirman Said,”

Sementara akun joyfuls @kha_psyv baru menyadari dengan memposting gambar Capim KPK Nawawi Pomolango yang menulis didindingnya, “ada benarnya juga setelah dipikir-pikir, mari satukan dukungan Perkuat KPK! Bongkar Sudirman Said,” pungkasnya.

Foto : Twitter

Penulis : CF/MJ