IBC, MARELAN – Seorang anak berprestasi dari pasangan Sarwo Juniarto dan Puji Rahayu di Jalan Swadaya Gang Sidodadi Lik 23 Kecamatan Medan Marelan yang telah mengharumkan nama daerahnya, tetapi tidak pernah sekalipun dapat perhatian dari pemerintah daerah maupun pusat.

Akibat kekurangan biaya untuk melanjutkan prestasinya Satrio Bayu Pratama atlet karate junior yang masih duduk di bangku SMP kelas 7 ini, sempat menganggap bahwa beberapa medali emas yang didapat dari kejuaraan nasional tersebut adalah emas yang bisa dijual seperti biasanya, agar dapat melanjutkan prestasinya

Menurut keterangan ibunya Bayu perna mengatakan ingin jual medalinya, “Kita jual aja medali emas itu ke toko emas bu, biar bisa aku ikut tanding lagi” ucap ibu bayu sambil meniru logat bicara Bayu.

Setelah mendapatkan informasi adanya atlet junior berprestasi di wilayah Hukumnya, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan didampingi Polsek Labuhan AKP Edy Sapari langsung menyempatkan diri berkunjung kediaman Satrio Bayu Pratama dan memberikan motivasi kepada atlet muda ini, (08/10/2019).

Kapolres AKBP Ikhwan di dampingi Kapolsek AKP Edy Sapari Kunjungi kediaman Satrio Bayu Pratama, Selasa (8/10/2019). Foto : RJ/IBC

“Kita harus beri semangat dan motivasi terhadap Bayu agar Bayu bisa tetap bersemangat dan tambah berprestasi lagi, dan kita menghimbau ke pemerintah agar bisa memperhatikan masa depan Bayu, gizi makannya, karena tanpa latihan dan gizi yang baik gimana bisa berprestasi di nasional apalagi internasional,” ucap Ikhwan.

Adapun prestasi yang sudah didapat Bayu, Juara 1 Kejuaran Karate Gubernur Aceh Cup 2017, Juara 1 Kejuaraan Karate Nasional 2016, Juara 1 usia dini Putra Kejuaraan Karate antar pelajar se-Kota Medan 2015, Juara 3 Kejuaraan karate Nasional 2018, Juara 1 Komite usia dini putra 2016 Banda Aceh, Juara 1 Karate Komite usia dini Putra 2016 Sumatera Utara, Juara 1 Kajatisu Open 1 Sumatera Utara 2018, dan masih banyak lagi beserta medali yang didapat di segala kejuaraan.

Selain memberi semangat dan motivasi, Kapolres juga memberi bantuan uang pembinaan agar Bayu bisa tetap semangat dan bisa menambah prestasinya di nasional dan internasional.

Penulis : RJ/YES