IBC, JAKARTA – Peristiwa yang menimpa Menteri Koordinator Politik Hukam dan Keamanan, Jenderal TNI (Purn) Wiranto, beberapa waktu lalu menimbulkan reaksi beragama dari masyarakat Indonesia. Hal tersebut membuat Menko Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan, angkat bicara, pasalnya menurut Luhut masalah itu tidak perlu lagi dibesar-besarkan.

“Kasus pak Wiranto sudah selasai, polisi sudah memiliki informasi yang lengkap,” ujar di Stasiun Harjamukti, Cibubur, Minggu (13/10/2019).

Lebih lanjut ia menegaskan, “Jangan disebesar-besarkan, polisi sudah punya bukti yang cukup. Jadi jangan kita ikut jadi pahlawan buat mereka itu,” kata Luhut.

Sambung pria asal Sumatera Utara ini mengatakan, kejadian tersebut dapat terjadi di mana saja, sama halnya berkali-kali terjadi di Amerika Serikat. “Jadi tidak satupun negara kebal dengan hal macam itu. Meskipun Pengamanan yang diberikan aparat sudah baik,” paparnya.

Oleh sebab itu, Luhut meminta tidak perlu lagi permasalahan Menko Polhukam, Wiranto dibesar-besarkan lagi, sebab kata dia, pengamanan, polisi dan intelejen sudah punya data yang baik akan hal itu.

Penulis : AI/DS