IBC, JAKARTA – Usai melakukan pertemuan beberapa waktu yang lalu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Ketua Umum, Partai Gerindara, Prabowo Subianto kini bertemu dengan Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, di kediaman bos media ini di Permata Hijau Jakarta Selatan, Minggu (13/10/2019).

Setidaknya ada tiga point penting hasil pertemuan kedua tokoh nasional tersebut, pertama, memperbaiki citra partai politik dengan mengedepankan kepentingan bangsa. Kedua, Prabowo-Paloh sepakat segala hal yang dianggap perlu untuk mencegah dan melawan tindakan radikalisme.

Ketiga, kedua tokoh bangsa itu sepakat bahwa amandemen UUD 1945 bersifat menyeluruh yang menyangkut dalam menjawab tantangan kekinian dan masa depan kehidupan berbangsa yang lebih baik.

Menurut Sekretaris Jenderal Partai Nasdem, Jhonny G Plate, di kediaman Ketua Umumnya, ia mengatakan, bahwa menjadikan persatuan nasional sebagai orientasi perjuangan, serta menjaga keutuhan bangsa menjadi kesepakatan kedua tokoh yang pernah bersama di Partai berlambang beringin tersebut.

Sementara itu Surya Paloh menyampaikan, bahwa antara dirinya dan Prabowo memiliki pemikiran dan pandangan emosi yang sama, bahwa kepentingan bangsa harus diletakkan di atas kepentingan lain termasuk kepentingan kedua partai politik.

Penulis : FA/DS