IBC, JAKARTA – Pengamat politik Rocky Gerung menyebut Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai sebagai tokoh “sampah”. Pernyataan ini disampaikan Rocky saat bertemu Pemimpin Redaksi C&R, Ilham Bintang di kantor redaksi media tersebut.

Rocky berdalih, pernyataan tersebut hanyalah bentuk sindiran terhadap Prabowo lantaran safari politiknya pasca kalah dalam kontestasi Pilpres 2019.

“Sebagai satire,” kata Rocky dengan singkat, Selasa (15/10/2019)

Rocky mengaku memang sengaja melontarkan itu untuk menyindir mantan mantu Soeharto tersebut. “Itu cara saya,” ujarnya seperti dilansir dari CNNIndonesia.

Pernyataan pedas Rocky ini awal mula diunggah di media sosial, Pemimpin Redaksi C&R Ilham Bintang, Minggu (13/10). Dalam akun Facebook nya, Ilham menulis, Rocky Gerung berpaling. Dia juga mengaku telah berdiskusi panjang dengan Rocky tentang kondisi bangsa pasca Pilpres.

“Roger (Rocky Gerung) mebuat deklarasi. Hari itu ia nyatakan beroposisi kepada Prabowo. Ia akan “Road Show” berkeliling Tanah Air untuk mengajak kampret beroposisi pada Ketua Umum Gerindra itu,” kata Ilham.

Menurut Ilham, alasan Rocky melakukan itu lantaran Prabowo telah bergabung dengan kubu pemerintah.

“Sekarang, Prabowo sudah bergabung dengan Jokowi sebelum pelantikan. Makanya, saya majukan deklarasi beroposisi, menjadi mulai hari ini,” kata Rocky.

Tidak hanya itu, Ilham juga menulis serta mengutip pernyataan Rocky Gerung yang meminta agar pendukung Jokowi mengusir Prabowo dari kubu mereka.

“Enggak perlu tokoh seperti dia, nyampah-nyampahin ngeri saja,” kata Rocky, seperti ditulis Ilham.

Untuk diketahui, pasca kalah Pilpres 2019, Prabowo telah dua kali bertemu Jokowi. Dia juga telah bertemu dengan beberapa ketua umum parpol pengusung Jokowi-Ma’ruf Amin. Teranyar, Prabowo dikabarkan telah bertemu dengan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartanto hari ini.

Penulis: AS/DR