IBC, JAKARTA – Ribuan spanduk terpasang diberbagai daerah seluruh Indonesia, bertuliskan ‘Terus Kawal Jokowi-Amin, Sukseskan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 20 Oktober 2019’.

Spanduk Seknas-Jokowi/KPN. Foto : Ist

Berdasarkan informasi yang dihimpun, bahwa spanduk-spanduk tersebut berasal dari gabungan Organisasi Relawan Jokowi, Komite Penggerak Nawacita (KPN).

Saat dimintai konfirmasinya Juru bicara KPN, Dedy Mawardi mengaminkan, bahwa benar pihaknya telah menginstruksikan seluruh organ yang tergabung di KPN termasuk di daerah-daerah seluruh Indonesia.

Spanduk KAPT/KPN. Foto : Ist

“Jadi memang kita telah sepakat untuk mengawal pelantikan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin, 20 Oktober nanti. Begitu juga 5 tahun ke depan,” ujar Dedy saat dimintai keterangannya di Jakarta, Selasa (15/10/2019).

Selain itu Dedy menyampaikan, bahwa Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin terpilih secara demokratis dipilih mayoritas rakyat Indonesia, sesuai amanah UU.

“Siapapun yang berupaya menggagalkannya akan berhadapan dengan mayoritas pemilih,” tegas Dedy yang juga Sekjen Seknas-Jokowi ini.

Spanduk BARA JP/KPN. Foto : Ist

Ia juga menambahkan, bahwa tujuan pemasangan spanduk sebagai bentuk antusias masyarakat Indonesia, dalam menyambut pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Periode 2019-2024.

Penulis : AI/DS