IBC, PANGKALAN – Puluhan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Desa Pangkalan Kecamatan Rawas Ulu Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Sumatera Selatan akan mendapat bantuan bedah rumah atau direnovasi secara gratis dari Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Muratara.

“Ada sekitar 50 unit rumah warga di Desa Pangkalan yang tidak layak huni akan mendapat renovasi secara gratis pada tahun ini,” kata Sekretaris Desa Pangkalan Hendra Adi Kusuma kepeda IBC Biro Muratara melalui pesan singkat WhatsApp, Senin (14/10/2019).

Dia mengemukakan ratusan RTLH tersebut segera mendapat bantuan dana renovasi ringan bedah rumah gratis melalui program bedah rumah dari Dinas Perkim.

“Dengan penyerahan berkas ini kepada Konsultan Perkim Muratara agar secepatnya merealisasikan dan mengabulkan berkas yang kami ajukan.” sebut Hendra.

Hendra menegaskan dengan adanya bantuan ini kami selaku pemerintah desa dan warga desa pangkalan mengharapkan bantuan dari pemerintah Muratara yang langsung sampai ke desa kami karena selama ini tidak pernah tersentuh yang namanya bantuan bedah rumah dan lain-lain.

“Dengan adanya bantuan dari pemerintah ini sangat membantu masyarakat karena dapat memiliki rumah yang layak dihuni dibandingkan sebelumnya,” tegasnya.

Penulis : Ade/YES