IBC, DELI SERDANG – Pemberkatan pernikahan antara Rina Boru Nasution dan calon suaminya, Toni Sihombing di Gereja HKBP Delitua, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara pada Selasa (15/10/2019), terpaksa dibatalkan.

Pasalnya, Rina wanita berusia 26 tahun yang sebelumnya mengaku janda ternyata masih bersuami yang sah, bernama Eka Agustama serta sudah mempunyai 3 orang anak yang masih kecil.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun oleh awak media, diketahui kejadian (pembatalan pernikahan) tersebut bermula ketika Eka Agustama datang ke gereja. Pria yang masih berstatus suami sah dari Rina ini kemudian membongkar kebohongan istrinya di hadapan pihak keluarga Toni (calon pengantin pria).

Mendengar hal tersebut, keluarga Toni sontak terkejut. Akibatnya, suasana di dalam gereja berubah menjadi gaduh lantaran pihak Toni merasa telah ditipu.

Rina kemudian ditarik keluar dari dalam gereja oleh keluarga Toni dan pernikahan itu pun dibatalkan oleh Pendeta DSG. Cincin emas sebagai tanda cinta antara kedua calon mempelai yang dipakai Rina, juga dibuka paksa oleh pihak keluarga Toni.

Rina yang tidak terima dengan perlakuan keluarga calon pengantin pria, mencoba melakukan perlawanan saat hendak diamankan oleh aparat Polsek Delitua. Sayangnya, Rina yang menolak dengan cara meronta-ronta itu tidak berdaya ketika mendapat penolakan kesekian kalinya dari Keluarga Toni.

‪”Penipu dia itu bang, penipu dia. Ngakunya janda, ternyata dia punya suami yang sah, dan 3 anak,” ujar salah seorang pria di halaman Gereja HKBP Delitua kepada wartawan.‬

‪Tak ingin keributan lebih besar dan meluas, Rina Boru Nasution yang masih mengenakan pakaian pengantin, langsung diboyong ke Polsek Delitua. Di Mapolsek Delitua, Rina dibawa ke ruang Kanit Binmas, guna dimintai keterangan.‬

‪”Sabar ya, kita jumpai dulu wanita ini dengan suaminya,” ucap seorang aparat yang coba menenangkan Rina.

Penulis: RJ/MAS