IBC, JAKARTA – Untuk diseminasikan Program Digitalisasi Sekolah kepada humas-humas kementerian dan lembaga negara, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bekerja sama dengan Badan Koordinasi Kehumasan Pemerintah (Bakohumas) menyelenggarakan Forum Tematik Bakohumas dengan tema Pengembangan Teknologi Pendidikan, melalui Digitalisasi Sekolah, diselenggarakan di Kantor Kemendikbud, Senayan, Jakarta, beberapa waktu yang lalu.

“Untuk mendiseminasikan program Digitalisasi Sekolah, kita lakukan sosialisasi kepada humas-humas di kementerian dan lembaga negara, Kemendikbud bekerja sama dengan Bakohumas menghadirkan program tersebut dalam Forum Tematik,” terang Kepala BKLM, Ade Erlangga Masdiana, saat memberikan pengantar pada acara yang dihadiri lebih dari 80 peserta tersebut.

Ade Erlangga mengatakan, pengembangan Digitalisasi Sekolah dilakukan dalam rangka menyiapkan sekolah dan siswa memasuki era revolusi industri 4.0, serta untuk melaksanakan program Nawa Cita Pemerintahan Presiden RI Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, khususnya Nawa Cita ketiga, yaitu “Membangun Indonesia dari Pinggiran dengan Memperkuat Daerah dan Desa dalam Kerangka Negara Kesatuan”.

Foto : Ist

“Kemendikbud melaksanakan pesan Bapak Presiden terkait penyiapkan generasi muda memasuki era teknologi digital atau era 4.0. Pendidikan memang harus berbasis pada teknologi informasi atau teknologi digital,” ujar Ade Erlangga.

Ini adalah sebuah keniscayaan bagi kita semua dan Kemendikbud merespon itu semua dengan menyediakan sekitar 1,7 juta komputer tablet dan juga sistemnya yang akan diberikan kepada seluruh sekolah, terutama di daerah 3 T, untuk selanjutnya dipergunakan oleh guru dan murid.

Penulis : ZK/DS