IBC, JAKARTA – Beredar di media sosial, video youtube berdurasi 21 menit atas nama Dewi Tanjung, membongkar keganjilan kebutaan yang dialami Penyidik Senior KPK, Novel Baswedan, bahwa menurutnya kejadian penyiraman air keras yang menyebabkan kebutaan tersebut pada mata Novel adalah rekayasa.

Sebab lanjut dia, apabila benar terkena air keras seharusnya wajah Novel Baswedan cacat permanen. Namun Novel hanya mengalami kebutaan saja. Itu pun kata Dewi, kebutaan Novel masih diragukan.

“Soalnya seperti pake kontak lens yang digunakan zombie, ngerti kan maksud nyai,” sambungnya, “Kalau disiram dari kanan tentunya mengalami kerusakan bagian kanan, sampai kulit kepala, mulut dan hidung, kulit muka akan terkelupas dan terbakar, tapi Novel tidak hancur mukanya,” ujar Dewi dalam video youtubenya.

Dewi Tanjung menunjukan pembanding dengan wanita yang disiram asli air keras oleh suaminya, yang menyebabkan cacat permanan. Foto : Capture.

Bahkan Dewi memberikan pembandingnya, dengan menunjukan foto perempuan disiram air keras oleh suaminya, sehingga menjadi cacat permanen. “Contohnya mbak Lisa yang terkena air keras, sedangkan yang benar-benar yang kena air keras bentuknya begini (kehancuran pada wajah), nah Novel tidak sama sekali mengalami kerusakan di wajahnya,” beber dia.

Sekalipun operasi, tambah Dewi, tetap sama saja akan menimbulkan bekas lelehan-lelehan. Sementara wajah Novel Baswedan sama sekali tidak seperti terkena air keras.

ewi menunjukan dan membandingkan lingkaran wajah dan mata yang tersiram oleh air keras. Foto : Capture

Menutup keterangan dalam video youtubenya, Dewi Tanjung menantang Novel Baswedan untuk membuka kebenarannya dihadapan publik. “Jangan bohongi publik, publik sudah dibohongi akibat rekayasa itu, itu adalah perbuatan pidana,” tuturnya.

Sebelumnya dalam video tersebut, Dewi memberikan analisa lengkapnya secara mendasar, dengan memberikan alasan-alasannya.

Dia pun tidak bermaksud mempermalukan, hanya saja Dewi menginginkan sebuah kebenaran. Ia tidak ingin adanya kebohongan publik.

Berikut Link Videonya

Penulis : DS/AS