IBC, JAKARTA – Pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin, Minggu (20/10/2019) di Gedung MPR/DPR RI banyak mengundang tamu-tamu negara dan para pejabat negara dari seluruh Indonesia, termasuk Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Namun dalam pemandangan pelantikan tersebut ada hal menarik terlihat, seperti posisi para pejabat untuk menempati kursi tamu seperti kelas Super VVIP yang khusus para kepala negara sahabat/perwakilannya dan para mantan Presiden serta Wakil Presiden.

Selain Super VVIP ada juga VVIP-01 yang diisi oleh pihak keluarga Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin. VVIP-02 diisi oleh para petinggi-petinggi polri dan TNI (3 Matra).

VVIP-03 Para Ketua Partai Politik dan para Menteri serta ketua-ketua DPR/MPR RI. Semetara itu VIP dan Umum disisi oleh tamu-tamu undangan biasa dan pejabat-pejabat daerah serta media cetak, online dan TV.

Berdasarkan pantaun IBC, terlihat janggal adalah, letak duduk antara Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Ahok terlihat sangat spesial yang diberikan letak kursi di VVIP-01 bersama keluarga Joko Widodo.

Sementara Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan justru mendapatkan kursi yang paling strategis diujung paling belakang yang tidak terlihat oleh media dan tamu undangan lainnya. Bahkan lokasi tersebut cocok untuk tidur dan bermain games PUBG.

Penulis : RK/SD