IBC, JAKARTA – Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Bambang Soesatyo mengundang semua elemen masyarakat untuk mensyukuri rahmat dan karunia Tuhan YME karena pada hari ini Bangsa Indonesia dapat menerima sumpah jabatan dan pelantikan Presiden RI serta Wakil Presiden RI periode 2019 – 2024.

“Untuk menyambut kemenangan dan kemenangan demokrasi Pancasila, Saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menyambut dan menerima dengan gembira duet kepemimpinan Joko Widodo – Maruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI.” kata Bamsoet sapaan akrabnya di Gedung DPR, Jakarta, Minggu (20/10/2019).

Memurut Bamsoet dengan pelantikan Presiden RI dan Wakil Presiden RI hari ini oleh MPR RI, sosok Presiden terpilih Joko Widodo dan Wakil Presiden Maruf Amin sah sebagai pemimpin bangsa dan negara untuk periode lima tahun ke depan. 

“MPR memastikan, duet kepemimpinan Jokowi – Maruf Amin akan selalu menaungi dan mengayomi seluruh elemen masyarakat, tanpa terkecuali. Melekat pada pemimpin kedua adalah hak dan melaksanakan UUD 1945, termasuk hak prerogatif membentuk formasi kabinet.” ungkapnya.