IBC, BANTEN – Pastikan Pilkades serentak di Kabupaten Lebak berjalan lancar dan kondusif, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi P selaku Pamatwil bersama Karo Ops, Karo SDM dan Dir Binmas, melakukan pengecekan dan tinjauan di 10 Desa dalam 7 Kecamatan yang melaksanakan Pilkades serentak di Kabupaten Lebak, Selasa (22/10/ 2019).

Selaku Pamatwil, Kabid Humas Polda Banten menyampaikan, bahwa kegiatan pengamatan dan pengawasan ini guna memberi motivasi, dorongan serta memantau pelaksanaan tahap pungut suara, supaya pergelaran kegiatan Pilkades Serentak di Kabupaten Lebak bisa berjalan dengan aman dan kondusif. 

Foto : RM/IBC

“Insya allah, dengan adanya keberadaan Polri ditengah masyarakat, akan membuat kepercayaan masyarakat tinggi dalam melaksanakan pencoblosan untuk mencari pemimpin di desa tempat tinggalnya,” terangnya.

Dijelaskan Edy, adapun kegiatan yang dilaksanakan dalam Pamatwil ini, yaitu mengecek kegiatan Pengamanan Logistik Pilkades, mengecek kesiapan personil dan terjun langsung lihat pelaksanaan pungut suara di TPS dengan personel PAM melekat di TPS. Terlihat antusias warga sangat besar untuk melakukan pencoblosan pemilihan kepala desanya.

“Personil keamanan yang diturunkan dari TNI-Porli dengan jumlah 385 personil, terdiri dari TNI-Polri sebanyak 285, dan 100 personil Brimob Polda Banten, sementara. Alhamdulillah, pelaksanaan pengamanan Pilkades terlaksana dengam aman dan kondusif,” tutup Edy.

Penulis : RM/YES