IBC, JAKARTA – Telah usai dilantiknya menteri Kabinet Indonesia Maju oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Rabu (23/10/2019), yang masih menimbulkan pertanyaan publik yang jauh dari harapan masyarakat Indonesia.

Kendati demikian oranisasi masyarakat (Ormas), Masyarakat Pemerhati Pangan (MAPPAN) Indonesia menghargai keputusan Presiden Jokowi tersebut.

Menurut Ketua Umum MAPPAN Indonesia, Wignyo Prasetyo, meskipun formasi kabinet tersebut masih belum sepenuhnya memenuhi harapan pendukung Jokowi, pihaknya bersama organisasi relawan lain akan bersama-sama mengawal pemerintahan saat ini.

Foto Ist

“Secara jujur kami katakan, bahwa postur kabinet saat ini masih jauh dari harapan, tapi memang kami tetap menghargai hak prerogatif presiden,” ujar Wignyo saat memberikan keterangannya kepada wartawan di Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Selain itu Wignyo menyampaikan, bahwa ia akan mengawal pemerintahan saat ini dengan kritis dan konstruktif.

“Kami juga nggak segan-segan koreksi para menteri yang programnya keluar jalur nawacita. Apalagi menteri programnya nggak nyentuh rakyat. Ya.. jelas ya pasti kami protes, dan kami kritisi yang kontruktif,” tegas Wignyo yang tergabung dalam Komite Penggerak Nawacita (KPN).

Penulis : FA/SD