IBC, JAKARTA – Dipilihnya Wakil Menteri dari unsur relawan oleh Presiden Joko Widodo mendapatkan apresiasi dan dukungan dari Komite Rakyat Nasional (KORNAS) Jokowi melalui Ketua Umumnya A. Havid Permana yang menyatakan, bahwa pilihan presiden sudah tepat.

“Alhamdulilah presiden memilih wamen dari unsur relawan, menurut kami wajar relawan juga punya andil besar dalam pemenangan di pilpres, maka dari itu kami sangat mendukung pilihan tersebut,” ujarnya saat memberikan keterangan kepada wartawan, di Jakarta, Sabtu (26/10/2019).

Lebih lanjut ia menyampaikan, begitu juga dengan dipilihnya Budie Arie Setiadi Ketua Umum Projo sebagai Wakil Menteri Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) sudah tepat.

Menurutnya hal itu sesuai dengan keinginan presiden Jokowi yang menginginkan para pembantunya bukan saja sebagai penyampai pesan, melainkan juga memastikan pesan itu sampai ketangan masyarakat. Demikian sosok itu ada di Budie Arie Setiadi.

Wakil-Wakil Menteri, Kabinet Indonesia Maju Periode 2019-2024. Foto : Ist

“Presiden Jokowi memilih Ketua Umum Projo menurut kami sudah pas, coba kita perhatikan perkataan presiden Jokowi saat menyampaikan pidatonya pada 20 Oktober yang lalu. Presiden mau para menterinya bukan aja penyampai pesan (send) tapi juga memastikan pesan itu sampai (delivered), dan itu masuk kriterianya di Budi Arie,” tegas Havid.

“Sudahlah kita dukung aja kawan-kawan yang jadi Wamen, toh demi kepentingan bangsa dan negera ini,” sambungnya.

Selain itu juga Havid menyampaikan, ucapan selamat kepada Wakil Menteri Pertahanan Wahyu Sakti Trenggono, menurut Havid bahwa Trenggono pantas sebagai Wamen yang saat pilpres sebagai Bendahara Umum TKN, tentunya ia dapat mendampingi Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan.

Havid juga menambahkan, menyesalkan dipilihnya Teten Masduki sebagai menteri UMKM, “Teten nggak pernah kelihatan kalau relawan dan siapapun pendukung Jokowi berhadapan dengan lawan. Teten nggak pernah kelihatan pasang badan, malah hilang. Nah kami mau bertanya ke mana Teten saat negara dalam keadaan diserang?” tutupnya.

Penulis : RK/SD