IBC, SERANG – Ribuan pelanggar lalu lintas terjaring oleh Ditlantas Polda Banten dan Jajarannya pada saat pelaksanaan Operasi Zebra Kalimaya 2019 di hari ketujuh.

Koordinator Operasi Zebra Kalimaya di hari ketujuh dipimpin oleh Kabagbinops Ditlantas Polda Banten AKBP Hamdani saat dikonfirmasi oleh pihak media di Polda Banten, Selasa (29/10/2019) membenarkan hal ini.

“Tidak hanya memberikan tilang kepada Pelanggar namun juga pihaknya menyita 33 Kendaraan untuk diamankan karena tidak membawa dokumen dan mati pajak,” katanya.

Petugas Polantas Polda Banten saat memeriksa kelengkapan surat-surat pengendara sepeda motor dalam pelaksanaan Operasi Zebra Kalomaya 2019, Selasa (29/10/2019). Foto : RHM/IBC

Lebih lanjut Hamdani menjelaskan 1.725 pelanggar lalu lintas terkena tilang dalam Operasi Zebra tersebut.

“Dari 1.725 tilang tersebut dengan rincian diantarnya Ditlantas Polda Banten 215 tilang, Polres Serang 225 tilang, Polres Pandeglang 159 tilang, Polres Lebak 328 tilang, Polres Cilegon 140 tilang, Polres Tangerang 563 tilang, dan Polres Serang Kota 95 tilang,” jelasnya.

Sementara ditempat lain Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata menyampaikan himbaunya untuk masyarakat agar tidak melakukan Pelanggaran saat berkendara. Terlebih lagi pelanggaran lalu lintas yang berpotensi menyebabkan kecelakaan dan membahayakan pengguna jalan lainnya.

“Saya menghimbau kepada masyarakat pengguna jalan agar lebih disiplin berlalu lintas, jangan sampai melakukan Pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri ataupun pengguna jalan lainnya,” pungkas Kombes Edy Sumardi kepada Redaksi IBC Banten.

Penulis : RHM/YES