Mantan Ketua Umum LMND Periode 2015-2017, Vivin Sri Wahyuni sebagai Host disalah satu acara ILUNI. Foto : Ist

IBC, JAKARTA – Setelah tiga hari melalui diskusi yang panjang Kongres ke-8 Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) telah usai. Muhammad Asrul terpilih sebagai Ketua Umum yang baru periode 2019-2021 banyak mendapatkan banyak ucapan selamat dari para pendahulunya.

Dengan selesainya rangkaian Kongres ke-8 tersebut, ucapan selamat juga datang dari salah satu Mantan Ketua Umum LMND Vivin Sri Wahyuni periode 2015-2017.

“Pertama saya ucapkan selamat kepada kawan Asrul, semoga dengan terpilihnya kawan Asrul, LMND semakin eksis dan bisa semakin meluaskan struktur organisasi hingga kampus yang belum memiliki basis-basis LMND,” ujar Vivin di kawasan Tebet, Jakarta Selatan Selasa (29/10/2019).

Ketua Umum Terpilih, Muhammad Asrul didampingi Sekretaris Jenderal Reza Reinaldi Wael (2019-2021) Menerima Bendera Pataka dari Ketua Umum Periode 2017-2019. Foto : Ist

Selain itu juga Vivin mengatakan, bahwa perbedaan pendapat itu hal yang wajar dalam berdemokrasi. “Ya wajar-wajar aja ya, apalagi gagasan-gagasan yang muncul pada dasarnya bersifat membangun LMND, ” ucap Vivin.

Kendati demikian ia juga memberikan nasihat bahwa semua yang tergabung di LMND adalah bersaudara, dan harus menjunjung tinggi persatuan nasional.

Baca Juga :

“Saatnya sekarang membangun dan mempersiapkan tantangan ke depan. Masih banyak PR yang harus diselesaikan,” imbuh Vivin yang beberapa waktu lalu ini menyelesaikan strata duanya di Universitas Indonesia.

Dan yang paling penting, sambung Vivin, mahasiswa harus mampu membaca persoalan pergerakan milenial, harus tepat membaca situasi nasional dan internasional.

“Sehingga akan lebih tepat bergerak dalam menyelesaikan ataupun memberikan solusi-solusi mengingat mahasiswa merupakan agent of change dan sosial kontrol bagi pemerintah,” tambahnya.

Selain itu juga Vivin tak luput mengucapkan selamat dan sukses kepada rekan-rekan panitia Wilayah DKI Jakarta, yang telah berjibaku mensukseskan kegiatan kongres ke-8. “ya memang nggak mudah jadi panitia, dari persiapan hingga mengamankan dan memastikan suksesnya acara. Semoga LMND semakin solid dan progressif,” tutup Vivin.

Penulis : FA/SD