IBC, JAKARTA – Masa kepengurusan Pimpinan KPK periode 2015-2019 akan segera berakhir pada bulan Desember 2019 mendatang, dan Pimpinan KPK serta Dewan Pengawas KPK yang baru akan dilantik untuk masa jabatan periode 2019-2023.

Berkaitan dengan hal tersebut, diketahui bahwa Dewan Pengawas (Dewas) KPK yang akan dipilih Presiden Joko Widodo untuk mengawasi lembaga anti rasuah itu, tentunya diharapkan orang-orang yang kompeten dibidangnya, sehingga pengawasan dapat dilakukan secara profesional.

Demikian disampaikan, Sekjen Komite Rakyat Nasional (Kornas) – Jokowi, Akhrom Saleh dalam keterangannya kepada IBC, di Jakarta, Senin (4/11/2019).

Pimpinan KPK masa Jabatan Periode 2019-2023. Foto : Merah Putih

“Pastinya kita berharap Dewan Pengawas KPK orang-orang yang menguasai bidangnya, misalnya dibidang hukum dan auditor. Hingga Dewas KPK juga bisa maksimal menjalankan perannya,” ujarnya.

Selain itu Akhrom juga menyampaikan harapannya, bahwa Mantan Ketua KPK Antasari Azhar dapat dipilih oleh Presiden Joko Widodo, sebab lanjut dia, Antasari orang yang sangat mumpuni dibidang penegakan hukum, pengalaman atau track recordnya tidak perlu diragukan lagi.

“Pak Antasari Azhar yang berpengalaman sebagai mantan Ketua KPK nggak perlu kita ragukan lagi. Jadi saya kira pengalaman beliau nggak usah kita pertanyakan, pastinya beliau berkualitas sebagai salah satu Dewan Pengawas KPK,” pungkasnya.

Penulis : MAS/YES