IBC, JAKARTA – Ucapan Kepala Staf Kepresidenan Moledoko terkait relawan yang tidak mendapatkan jabatan di Kabinet Indonesia Maju mendapatkan tanggapan keras dari Masyarakat Pemerhati Pangan (MAPPAN) Indonesia melalui Ketua Umumnya Wignyo Prasetyo.

Menurut Wignyo bahwa pernyataan Moeldoko adalah pernyataan yang membuat organisasi relawan Jokowi terhina. Sebab kata dia, relawan bukan untuk meminta jabatan, melainkan mengawal kemenangan Jokowi dikarenakan persoalan kesamaan tujuan untuk Indonesia Maju.

“Kami membela Jokowi karena kesamaan visi dengan Nawacitanya, jadi pak Moeldoko jangan salah persepsi dengan relawan seolah-olah dipukul rata ingin jabatan,” tegas Wignyo di salah satu resto di Jakarta, Rabu (6/11/2019).

Perpres Bidan PTT
Moeldoko Saat Menerima Perwakilan dari Federasi Organisasi Bidan Desa di Kantor Staf Presiden.

Selain itu juga Wignyo menyampaikan bahwa ia setuju apa yang telah disampaikan, Bara JP, Seknas-Jokowi dan KAPT yang mengecam perkatan mantan Panglima TNI tersebut.

“Ya jelas kami mendukung apa yang disampaikan kawan-kawan organ relawan Bara JP, Seknas-Jokowi dan KAPT. Karena pernyataan Moeldoko sangat meredahkan martabat relawan Jokowi,” tutup Wignyo yang juga organisasinya tergabung dalam Komite Penggerak Nawacita (KPN).

Penulis : RK | Editor : SD