IBC, SERANG – Banyaknya balap liar di wilayah Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) membuat pengguna jalan yang melintasi Jalan Raya Syekh Moh Nawawi Albantani tersebut terganggu.

Anggota Polisi dari Sektor Curug Polres Serang Kota Polda Banten melaksanakan operasi balap liar pada Minggu 17 Novemver 2019 pukul 23.30 WIB.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Curug Iptu Shilton mengatakan, dengan adanya razia balap liar ini, Polsek Curug berhasil mengamankan puluhan motor dan pemuda yang kerap melalukan balapan.

Puluhan Pemuda Balap Liar (Bali) diamankan Petugas Kepolisian. Foto : ED|IBC

“Kita amankan puluhan motor dan pengemudinya untuk kita lakukan pembinaan dan bagi pengendara motor yang tidak memiliki kelengkapan surat kita proses tilang dan penahanan kendaraan,” kata Shilton.

Lanjutnya, “Kita beri mereka efek jera dengan cara menyuruh para pemuda ini dorong motor milik mereka dari KP3B ke Mapolsek Curug,” beber dia.

Untuk diketahui puluhan motor dan puluhan pemuda telah diamankan di Polsek Curug untuk dilakukan pemeriksaan, sedangkan para pemilik kendaraan dilakukan pembinaan.

Penulis : RK | Editor : SD