IBC, JAKARTA – Keseriusan pemerintah dalam memerangi kelompok-kelompok yang anti Pancasila terlihat dengan komposisi kabinet Indonesia Maju, khususnya, Menko Polhukam yang dijabat oleh Mahfud MD, Menteri Agama Fachrul Razi, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, MenPAN-RB Cahyo Kumolo dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Menurut Sekretaris Jenderal Kornas-Jokowi Akhrom Saleh, komposisi Kabinet Politik Negara sudah sangat ideal, pasalnya kata dia hal itu menunjukkan keseriusan pemerintah dalam membersihkan kelompok-kelompok yang berpotensi menghancurkan negara.

“Tentunya kami sangat mendukung pemerintah dalam memerangi kelompok intoleransi, utamanya di tubuh instansi pemerintah dan perusahaan plat merah (BUMN),” ujar pria yang juga tergabung dalam Komite Penggerak Nawacita (KPN) ini.

Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Penegak Pancasila (GMPP) melakukan aksi tanda tangan kampanye penegakan Pancasila di Bunderan HI, Jakarta, beberapa waktu yang lalu. Foto : PGI

Selain itu juga ia menyampaikan, bahwa berdasarkan informasi yang dikeluarkan oleh pemerintah beberapa waktu yang lalu, ASN dan TNI-Polri yang terpapar paham di luar ideologi Pancasila sudah mencapai angka yang cukup mengkhawatirkan.

“Saya kira angka yang dikeluarkan pemerintah terkait yang sudah terpapar mencapai angka 2 juta orang itu sudah menjadi ancaman. Jadi pemerintah nggak perlu ragu lagi sapu bersih yang sudah terjangkit,” pungkas Akhrom.

Penulis : RK|Editor : SD