IBC, BELAWAN – Kembali tim densus 88 dan personel Polres pelabuhan Belawan diduga telah mengamankan bom rakitan di sebuah rumah kosong di Jalan Sentosa, Link. 20 Kelurahan Belawan Sicanang Kecamatan Medan Belawan, yang diduga milik terduga teroris Habibulah yang tertangkap di Aceh, Selasa (19/11/2019).

Penemuan dugaan bom rakitan tersebut tidak beberapa lama setelah pemakaman terduga teroris Khairuddin, dan tidak jauh dari rumah yang diduga markas teroris yang pernah digeledah tim densus 88 pada 15 November 2019 lalu.

Penggeledahan tersebut juga tampak dihadiri Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan. Dalam penggeledahan tersebut tampak tim densus 88 membawa bungkusan dari dalam rumah yang diduga bom rakitan.

Saat ditemui dilokasi tempat kejadian (TKP), sejumlah warga kompak mengatakan ada penggerebekan dan Polisi keluar membawa bungkusan.

“Tadi tampak polisi yang melakukan penggrebekan ada yang membawa bungkusan keluar dari rumah Habibullah, yang kemungkinan berisi bom.” kata warga setempat kompak.

Namun, sampai berita ini dinaikan belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian tentang barang bukti yang di duga bom rakitan tersebut.

Penulis : Rj | Editor : YES