IBC, JAKARTA – Klub Liga Inggris Tottenham Hotspur resmi menunjuk Jose Mourinho sebagai Pelatih Kepala menggantikan Mauricio Pochettino yang telah dipecat sehari sebelumnya.

“Kami dengan senang hati mengumumkan penunjukan Jose Mourinho sebagai Pelatih Kepala pada kontrak yang berjalan hingga akhir musim 2022/23,” jelas Pemimpin Tottenham Daniel Levy melalui situs resmi klub

Memurut Levy, Jose adalah salah satu manajer paling sukses di dunia setelah memenangkan 25 trofi senior. Ia terkenal karena kemampuan taktisnya dan telah mengelola FC Porto, Inter Milan, Chelsea, Real Madrid, dan Manchester United. 

“Dia telah memenangkan gelar domestik dalam rekor empat negara yang berbeda (Portugal, Inggris, Italia dan Spanyol) dan merupakan satu dari hanya tiga manajer yang memenangkan Liga Champions UEFA dua kali dengan dua klub, FC Porto pada 2004 dan Inter Milan pada 2010. Ia juga juara Liga Premier tiga kali bersama Chelsea (2005, 2006, 2015),” ungkapnya.

Selanjutnya Daniel Levy mengatakan Jose merupakan salah satu manajer paling sukses dalam sepakbola. 

“Dia memiliki banyak pengalaman, dapat menginspirasi tim dan merupakan ahli taktik yang hebat. Dia telah memenangkan banyak penghargaan di setiap klub yang dia latih. Kami percaya ia akan membawa energi dan kepercayaan ke ruang ganti,” katanya.

Sementara itu Jose Mourinho mengatakan sangat senang bisa bergabung di klub yang luar biasa yakni Tottenham.

“Saya senang bergabung dengan Klub dengan warisan yang luar biasa dan pendukung yang penuh semangat. Kualitas di skuad dan akademi membuat saya senang. Bekerja dengan para pemain inilah yang telah menarik minat saya,” kata Mou sapaan akrabnya.

Penulis : AS | Editor : YES