IBC, JAKARTA – Masuknya Basuki Tjahaja Purnama (BTP/Ahok) dalam jajaran Pertamina mendapatkan dukungan penuh dari relawan Jokowi, pasalnya menurut Sekretaris Jenderal Kornas-Jokowi, Akhrom Saleh, Ahok pantas dan mumpuni sebagai Komisaris Utama Pertamina.

“Tentunya kami mendukung apa yang menjadi pilihan Menteri BUMN, sudah pasti pak Erick Thohir punya alasan yang kuat memilih Ahok sebagai Komut. Apalagi pak Erick yang berlatarbelakang pengusaha,” ujar Akhrom dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Minggu (24/11/2019).

Selain itu kata Akhrom, Ahok juga memiliki kemampuan memimpin dan prestasi. Ahok tidak perlu diragukan lagi dalam melaksanakan tugas-tugasnya sebagai pengawas dan mengontrol jajaran Direksi Pertamina.

“Kalau bicara pengalamannya Ahok pernah sebagai Bupati, Gubernur dan Legislator, itu sudah lebih dari cukup melakukan pembenahan di Pertamina,” katanya.

Foto : Wikipedia

Lebih lanjut Akhrom menyampaikan, bahwa pihak-pihak yang menolak Ahok sangat tidak beralasan, sebab kata Akhrom pihak yang menolak tersebut sangat berpikiran dangkal.

“Ya dangkal aja kalau ada pihak yang nggak setuju Ahok di Pertamina, justru bagus dong Ahok di Pertamina. Ya kita tunggu aja dan lihat hasilnya,” sambung Akhrom yang juga sebagai Wakil Koordinator Nasional Poros Benhil ini.

Ia juga menegaskan, pihaknya tegak lurus mendukung keputusan Presiden Joko Widodo dan Menteri BUMN demi kemajuan bangsa dan negara, sosok seperti Ahok menurut Akhrom sangat dibutuhkan oleh negara.

“Ya memang sih kapasitas Ahok menurut kami justru harusnya CEO,” pungkas Akhrom.

Penulis : RK|Editor : SD